Minggu, 25 Mei 2014

Sinopsis Film HER (2014)


Produser, Sutradara, Penulis, dan Pemain Film Her (2014)

Produser             : Megan Ellison
Sutradara            : Spike Jonze 
Penulis Naskah : Spike Jonze
Aktor dan Aktris : Joaquin Phoenix, Amy Adams, Rooney Mara, Olivia Wilde, Sam Jaeger, Katherine Boecher, Rachel Ann Mullins dan Scarlett Johansson sebagai Pengisi Suara Samantha


Film HER adalah sebuah film bergenre drama komedi berlatar waktu tahun 2025 yang mengisahkan tentang seseorang bernama Theodore Twombly (Joaquin Phoenix) yang bekerja untuk sebuah perusahaan jasa penulisan surat. Theodore adalah seseorang yang pendiam dan introvert. Dia mengalami masalah perceraian dengan istrinya yang juga merupakan teman semasa kecilnya. Karena masalah yang dihadapinya, dia akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah System Operasi Komputer yang memiliki Kecerdasan Buatan yang dirancang untuk berkembang dan belajar sesuai sebagaimana layaknya manusia. Theodore kemudian memutuskan untuk memilih suara perempuan untuk sistem operasi tersebut yang menamai dirinya sendiri sebagai “Samantha” (Scarlett Johansson). Karena merasa nyaman dengan perbincangan yang rutin dilakukan oleh theodore bersama dengan samatha, akhirnya terjadi hubungan asmara antara theodore dengan sistem operasi komputernya tersebut. Ini adalah kisah cinta yang memadukan antara cinta konvensional dengan cerita fiksi ilmiah.
Film ini layak untuk ditonton agar kita bisa memahami bagaimana teknologi membuat kita semakin bersifat individual dan antisosial. Pesan moral dalam Film ini adalah bahwa teknologi takkan bisa menggantikan peran manusia dan hubungan manusia dengan sesama manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar